Jumat, 20 Februari 2015

Pidato Perpisahan Siswa Kelas 9


       Assalamualaikum Wr.Wb
       Yang terhormat,Ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Malang,Bapak/Ibu Dewan Guru,Bapak/Ibu Wali murid kelas IX,serta teman – teman yang saya sayangi.
   
 Pertama-tama ,marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa,karena atas limpahan rahmat dan hidayahnya kita dapat hadir dalam acara yang berbahagia ini dalam keadaan sehat.

Seperti yang telah kita ketahui bersama pada tahun ini seluruh siswa di SMPN 20 dapat lulus seratus persen dengan rata-rata nilai yang cukup memuaskan.
Melihat dari hasil nilai rata-rata ujian yang telah dicapai siswa ini,tentu kita patut berbangga.Semoga dengan rata-rata nilai yang cukup tinggi ini seluruh siswa alumni SMPN 20 dapat di terima di sekolah yang diinginkan agar dapat mendukung  kita dalam mencapai cita-cita masing-masing.

Hadirin yang terhormat,pencapaian yang membanggakan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras kita bersama dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional.semua pihak mulai dari kepala sekolah,dewan guru,murid serta wali murid layak mendapat apresiasi yang tinggi atas pencapaian ini.Namun,apresiasi yang tertinggi tentu pantas kita sematkan pada bapak/ibu dewan guru ,karena kerja keras beliau dalam membimbing dan mengajar sejak kami duduk dikelas VII hingga sekarang,akhirnya kami bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Kami yang dulunya masih anak-anak dan belum mengerti apa-apa,kini telah mampu memahami betapa pentingnya menuntut ilmu.Semua itu tak lepas dari jasa para bapak/ibu guru yang tak lelah-lelahnya membimbing kami.Semoga bapak ibu sekalian selalu diberi kesehatan dan selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada orang tua kami,karena atas dukungan yang diberikan telah mampu memompa semangat kami dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional.Kalian tak pernah lelah dalam menasihati kami ketika kami kadang bermalas-malasan dan enggan belajar.Kini kami mengerti,semua kata-katamu yang menurut kami cerewet itu,semua semata-mata untuk kebaikan kami.

Kemudian secara pribadi,saya juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman sekalian.Tiga tahun lamanya kita bersama-sama di bangku Smp ini.Bersama kalian saya benar-benar memahami apa itu persahabatan.Memang terkadang kita berselisih paham,namun itu semua tentu tak ada apa-apanya dibandingkan kebahagiaan yang telah kita lalui bersama.

Hadirin yang terhormat,kita telah berhasil melewati ujian kali ini dengan sukses ,namun masih banyak tantangan-tantangan yang telah menunggu kita didepan sana.ini bukanlah akhir,kita hanya baru saja melewati satu fase dalam perjalanan panjang yang kita tempuh.Untuk itu,marilah kita tetap menguatkan tekad kita untuk menghadapi tantangan yang lebih berat di depan kita.

Harapan kami,semoga SMP Negeri 20 malang semakin berjaya dan menjadi sekolah yang semakin maju dari waktu ke waktu.semoga di tahun berikutnya SMP Negeri 20 Malang dapat lulus seratus persen kembali dengan rata-rata yang lebih membanggakan.
  
 Hadirin yang terhormat,demikian sambutan yang dapat saya sampaikan.Terimakasih atas perhatian bapak/ibu sekalian,jika ada kesalahan kata,saya mohon maaf.
    
   Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar